Kekeringan di Karawang Makin Parah, Warga Karsel Sudah 2 Bulan Sulit Dapat Air Bersih

Kekeringan di Karawang Makin Parah,  Warga Karsel Sudah 2 Bulan Sulit Dapat Air Bersih

BANTUAN POLRES: Kekeringan di Karawang Makin Parah, Warga Karsel Sudah 2 Bulan Sulit Dapat Air Bersih--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -  Kekeringan di Kabupaten Karawang makin parah.  Warga Karsel sudah 2 bulan sulit dapat air bersih.

Musim kemarau yang berkepanjangan, membuat sejumlah daerah di Kabupaten Karawang, mengalami kekeringan. Selain itu, kesulitan memperoleh air bersih pun sangat dirasakan oleh warga.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Karawang, menurunkan kendaraan menggelar bakti sosial dengan mendistribusikan air bersih kepada warga.

Menurut salah seorang warga Desa Naringgul, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang mengatakan, hampir dua bulan terakhir, mengalami kesulitan memperoleh air bersih. Untuk mendapatkan air guna keperluan sehari-hari seperti mencuci, warga terpaksa berjalan jauh ke salah satu sumber air di wilayah mereka.

BACA JUGA:Penerima Kompensasi Uang Bau TPS Bantargebang di Desa Tamanrahayu Setu Bertambah 40 Keluarga

"Kami untuk mendapatkan air bersih guna keperluan sehari-hari seperti mencuci, warga terpaksa berjalan puluhan kilometer ke salah satu sumber air," jelasnya.

Sementara itu, Kabag Logistik Polres Karawang, AKP Kumisih mengatakan, dalam momen HUT Polwan ke 75 tahun, Polwan Polres Karawang menggelar bakti sosial dengan mendistribusikan air bersih.

"Ada sebanyak 13 ribu liter air bersih yang kami distribusikan ke warga yang alami kesulitan air bersih dan sembako di Desa Naringgul, Kecamatan Tegalwaru," ujarnya.

BACA JUGA:Mundur dari Bupati dengan Mata Berkaca-kaca, Cellica: Saya Sangat Cinta Karawang, Tetap Tinggal Disini...

Lanjut Kumisih, selain pendistribusian air bersih, Polwan Polres Karawang juga membagikan sembako kepada para warga kurang mampu di Desa Naringgul, Kecamatan Tegalwaru.

"Mudah-mudahan bantuan kami bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kita juga akan terus menerus membagian air bersih kepada warga yang membutuhkan," pungkasnya. (ari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: